Sebelumnya ane mau ngasih ucapan...

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H MOHON MAAF LAHIR BATIN...Yaaaa!!!!

Buat semua keluarga, sodara, temen-temen ane baik yang udah lama gak kedengeran kabarnya maupun yang baru aja kenal.

==========================================================================
Bulan Ramadhan 1433 H telah berlalu, semoga gemblengan (puasa) diwaktu yang sesingkat itu bisa menjadi bekal buat kita semua untuk melewati 11 bulan berikutnya dan mari berdoa semoga kita masih dipertemukan lagi pada bulan yang suci ini pada tahun2 berikutnya tentunya untuk memperbaiki kekurangan2 yang masih ada dalam diri kita.

Dan kini saatnya Lebaran tlah tiba berarti waktu "Mudik" harusnya sudah berlalu..., 
Mudik??? adalah moment yang selalu ditunggu2 tiap tahunnya oleh para Perantau diseluruh dunia (kayak aku ini), gak lain dan gak bukan bisa berkumpul dan silaturahmi ama keluarga besar di kampung halaman adalah salah satu tujuannya. Ngomong2 soal mudik, Lebaran tahun ini untuk kesekian kalinya ane putuskan untuk lagi2 tidak mudik dengan alasan yang pertama tentunya harga tiket pesawat yang semakin terbang tinggi sehingga tidak terjangkau oleh tanggan ane (mahal), yang kedua berhubung awal bulan kemarin ane n keluarga baru aja habis pulang ke kampung halaman jadi mungkin saat ini belum kangen2 banget deh ama "nasi thiwul" khas Gunungkidul alias belum pengen banget mudik. 

Yaa, walaupun udah niat dari lebaran tahun kemarin kalau lebaran tahun ini ane harus mudik maklum udah 4 X puasa n 4 X lebaran gak mudik (bang toyip...lewattttt) 
tapi ama mau kata kenyataan kadang gak sesuai dengan harapan tapi gak apalah yang penting amplope tekan ngomah...(kata temen2 dikampung), heeee3x

4+1 = 5, 
Berarti ane udah 5 x lebaran dikampung orang??? OMG......,
Berarti ane udah 5 x lebaran gak sungkem ama ke-2 Ortu, Mertua, Pak De, Paman N Sodara2 ane, Astaghfirullah...Semoga bukan termasuk anak, menantu, ponakan n kakak yang durhaka, (sambil ngelus2 perut yang makin bulet).

Cerita punya cerita, berarti ane terakhir kali lebaran di kampung halaman adalah tahun 2007 yang lalu itupun sewaktu mau nikah ama " pacar ane" (ya iyalah masak pacar orang)...,
Waduh, gak nyadar pula kalau umur pernikahan kami juga udah 5 tahun lewat...Alhamdulillah, selama ini hubungan kami piss-piss aja alias adem ayem. Sesuatu banget ya, Walaupun kadang2 masih ada ribut2 kecil tapi ane rasa itu hal yang wajar dalam sebuah keluarga "bumbu2 cinta" kalau istri ane bilang.

Lebaran tahun ini ada yang ane rasa kurang, biasanya selama 4 lebaran sebelumnya walaupun gak mudik  ane masih bisa dengar suara nenek saat "Halal bi Halal" via HP maka tahun ini tidak lagi. Ya, beliau sudah menghadap yang Kuasa sekitar 8 bulan yang lalu. Perasaanku saat ini sudah bisa ane rasakan saat denger kabar dari ortu waktu ngasih kabar tersebut, waktu itu ane langsung berfikir bahwa lebaran tahun ini misalkan ane tadinya jadi mudik gak bakal bisa ketemu n sungkem lagi ama beliau, dan sejak saat itu ane untuk selama2nya sudah gak bisa bertemu n dengerkan nasihat2 dari beliau lagi. Sedih memang ditinggal salah satu satu orang yang kita sayangi bahkan rasanya lebih sedih dari pada saat ditolak "mentah2" oleh cewek karena pernah ngalamin kedua2nya (jadi bisa mbandingin), hwekekekkkkkk....

Inilah roda kehidupan adakalanya kita mendapatkan kebahagian begitu juga sebaliknya suatu saat nanti adakalanya kita mendapatkan kesedihan. Yang perlu diingat disini ialah syukurilah apapun yang kau miliki saat ini sebelum hilang darimu dan kau kan menyadari betapa berharganya semua itu.

Mungkin, sekian dulu yang bisa ane tulis disini n moga lebaran tahun depan ane bisa mudik.

LOVE N MISS Jogja....Seee U,

Categories:

2 Responses so far.

  1. Nurlaila says:

    Moga2 di lebaran mendatang ada kesempatan untuk pulang kampung dan menikmati Idul Fitri bersama keluarga tercinta

  2. @Mbak Nur # Amiin ya Alloh...trims sudah mampir,

Leave a Reply